masker fullprint

5 Cara Atasi Embun Saat Pakai Masker Fullprint Bagi Orang Berkacamata

Masker fullprint menjadi salah satu jenis masker yang banyak dipilih orang ketika hendak keluar rumah. Karena memang sekarang ini semua orang mempunyai kewajiban baru untuk menggunakan masker setiap kali beraktifitas. Para ahli medis menyatakan masker fullprint bisa menghambat droplet loh berikut dengan masker medis lainnya. Diantaranya masker bedah biasa, kemudian masker KN95, dan berbagai masker medis lainnya.

Harga masker fullprint dan masker lainnya sekarang ini sudah memasuki harga normal. Mengingat dulu ketika awal terjadi pandemic masker sering mengalami kelangkahan dan harganya pun sangat mahal. Sehingga banyak orang yang tak sanggup untuk sekedar membeli masker bedah. Tetapi harga masker fullprint di pasaran saat ini mempunyai kecenderungan stabil dan siapapun bisa membelinya. Dan masker ini pula mempunyai motif yang beragam sehingga akan sangat mudah menarik minat pembeli apalagi anak-anak.

Nah bagi dewasa yang sekarang harus mengikuti aturan dobel masker bisa menggunakan masker fullprint sebagai lapisan kedua. Namun bagaimana dengan mereka yang memakai kacamatan dan memilih masalah saat memakai masker. Yaitu muncul embun pada bagian lensa sehingga penglihatan menjadi kurang jelas dan mengganggu aktifitas sehari-hari.

Ragam Cara Pakai Masker Fullprint bagi Mereka yang Berkacamata

Masalah lensa berembun tentunya bukan masalah sepele yang patut untuk kita hiraukan yaa. Dimana kita harus mencari solusinya agar masalah tersebut tidak berulang dan mengganggu aktifitas kita sehari-hari. Nah berikut ini ada beragam cara agar masker fullprint bisa kamu pakai secara tepat dan tetap bisa memakai kacamata juga.

1. Mengencangkan Ikatan Tali

Bagi masker fullprint yang menggunakan tali maka kamu cukup untuk mengencangkan ikatannya sehingga hembusan napas yang kamu keluarkan bisa melewati masker secara perlahan. Namun kamu juga harus memastikan jika ikatan tersebut tetap membuat kamu bisa bernapas dan tida terganggu. Selain itu sebenarnya mengikatkan tali secara kencang juga akan membuat filtrasi udara terjadi lebih maksimal loh. Hal tersebut akibat partikel udara lebih banyak terfiltrasi karena banyak lapisan terlewati.

2. Menambahkan Tissue

Dengan menambahkan lapisan tissue napas yang kamu hembuskan akan melewati tissue terlebih dahulu dan tidak menyebabkan embun. Dimana hembusan napas inilah yang akan naik dan membentuk embun di kacamata. Nah untuk caranya, kamu bisa melipat selembar tissue menjadi empat bagian yaa agar lebih efektif menyaring droplet. Dengan kamu memakai masker fullprint yang ada lapisan tissuenya maka kamu pun bisa mengoptimalkan proses filtrasi udara. Sehingga secara langsung kamu akan lebih menjaga diri terhadap penularan virus di sekitar kita.

3. Menggunakan Sabun

Langkah selanjutnya yang juga bisa kamu coba adalah dengan mengusapkan sabun bayi tau sabun cuci piring pada lensa kacamata yaa. Kemudian untuk hasil lebih efektif kamu tunggu dulu sabun tersebut mengering barulah kamu bersihkan memakai kain microfiber. Dan hindari yaa pemakaian air serta mengusapnya dengan tissue karena bisa menimbulkan goresan pada lensa yang tak bisa hilang. Setelah itu barulah kamu bisa memakai masker fullprint secara bebas dan embunpun berkurang.

4. Pakai Cairan Anti-Uap

Cara lain bisa juga kamu coba yaitu dengan memakai cairan anti-uap dengan disemprotkan. Kemudian bersihkanlah dengan memakai kain microfiber yang kamu punya yaa. Baru setelah itu kamu bisa menggunakan masker fullprint tanpa takut kacamata tersebut menampung embung yang membuat kabur penglihatanmu.

5. Lensa Anti-Embun

Kamu juga bisa memilih lensa anti embun loh untuk menghindari ketidaknyamanan sebelum kamu memakai masker. Namun memang lensa anti embun mempunyai harga yang sedikit lebih mahal daripada lensa normal biasa.

Beragam cara di atas bisa kamu coba yaa, cobalah yang memang membuat kamu semakin nyaman memakai masker fullprint. Karena tidak bisa dipungkiri jika adabtasi baru kita saat ini adalah harus menggunakan dobel masker kemanapun kita pergi. Hal tersebut untuk menjauhi kemungkinan ada droplet yang masuk ke saluran pernapasanmu secara tidak sengaja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *