Beberapa Layanan Klinik Untuk Membersihkan Bopeng Bekas Jerawat.

Memiliki wajah mulus, bersih,  bebas jerawat adalah impian semua orang. Sayangnya,  hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.  Penyebabnya, terdapat masalah kulit wajah yang dapat menyebabkan munculnya bopeng seperti Jerawat. Meski tidak berbahaya, kondisi ini tentu bisa memengaruhi penampilan Anda dan mengurangi rasa percaya diri Anda.

Bopeng adalah kondisi kulit tidak seragam yang biasanya terjadi ketika luka atrofi pada kulit tidak menerima cukup kolagen, sehingga mencegah penyembuhan. Apakah Anda termasuk orang yang memiliki bopeng di wajah? Jika ya, jangan khawatir.  Berikut  cara menghilangkan bopeng bekas jerawat.

1.Mikrodermablasi

Mikrodermablasi adalah perawatan yang  menggunakan kristal aluminium oksida kecil untuk mengangkat sel kulit mati. Target pengelupasan adalah  lapisan luar kulit dan epidermis. Mikrodermablasi sangat populer dan relatif aman untuk merawat kondisi kulit seperti: Mengatasi pori-pori besar, mengurangi kerutan, mengangkat sel kulit mati dan noda, menghilangkan  bekas jerawat, dll. Selain menghilangkan lapisan sel kulit mati, terapi ini juga dapat merangsang pertumbuhan epidermis dan dermis kulit. Selain itu, mikrodermablasi dapat mengoptimalkan sirkulasi darah dan oksigen serta merangsang pertumbuhan kolagen di kulit.

2.Chemical Peeling

Chemical peeling adalah teknik  untuk mengangkat sel kulit mati dengan menggunakan cairan asam. Target pengelupasan adalah lapisan luar kulit. Selain meremajakan kulit  dan mengurangi kerutan di wajah, prosedur ini juga  membantu menghilangkan bintik hitam akibat  sinar matahari. Chemical peeling juga bisa mengobati bekas jerawat seperti bopeng.

3.Derma Roller ( Roller )

Derma Roller atau Skin Needling  adalah  alat yang berbentuk mini roller dengan ratusan jarum kecil. Alat ini sangat umum digunakan untuk menghilangkan  bekas jerawat dengan bopeng. Ia bekerja dengan menghancurkan jaringan kulit mati dan dengan cepat membentuk kulit  baru. Ukuran jarum yang digunakan tergantung pada kedalaman bekas luka di wajah. Semakin dalam bopeng, semakin lama jarum yang  digunakan untuk hasil yang maksimal.

4 Laser

Perawatan laser tidak diragukan lagi merupakan cara  cepat dan efektif untuk mengobati  bekas jerawat. Prinsip operasinya adalah “menghancurkan” lapisan terluar kulit dengan  laser. Sinar laser  menembus kulit. Setelah  di  jaringan kulit, cahaya merangsang produksi kolagen dan regenerasi sel.  Kemudian lapisan kulit yang rusak  perlahan menghilang. Cepat atau lambat,  lapisan kulit baru akan tumbuh dari bawah area ini.

5.Filler kulit

Filler kulit juga dapat digunakan untuk menghilangkan  bekas jerawat. Dalam prosedur ini, area kulit tertentu “diisi” dengan suntikan kolagen atau zat berbasis lemak. Menurut American Academy of Dermatology  (AAD), efek pengisi kulit bersifat sementara. Biasanya  6 bulan sampai 1 tahun. Perilaku ini juga membawa risiko seperti infeksi, peradangan dan alergi kulit.

Selain menggunakan layanan klinik untuk membersihkan muka, pola hidup sehat juga sangat membantu untuk merawat dan menjaga kulit muka untuk tetap sehat. Selalu konsumsi makanan yang menyehatkan disertai dengan olahraga yang teratur. Kamu bisa membeli beberapa peralatan olahraga di toko alat fitness yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *