Ingin Dagangan Laris Manis Tanjung Kimpul Amalkan 5 Doa Berikut Ini

doa agar dagangan laris

Berdagang adalah salah satu cara mencari nafkah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, beliaupun bersabda “Berdaganglah kalian dengan jujur dan amanat, niscaya orang-orang yang jujur dan orang-orang yang mati syahid akan bersama dengan Nabi.” (HR Al-Hakim dan Tirmidzi).

5 Doa Agar Dagangan Laris Manis

  1. “Qāla ‘īsabnu maryamallāhumma rabbanā anzil ‘alainā mā`idatam minas-samā`i takụnu lanā ‘īdal li`awwalinā wa ākhirinā wa āyatam mingka warzuqnā wa anta khairur-rāziqīn.”

Artinya: “Isa putra Maryam berdoa, ‘Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.”

  1. “Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan.”

Artinya: “Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya.”

  1. “Al hamdu lillaahilladzi rozaqonii haadza min khoiri khaulin minnii wa laa quwwatin, alloohumma baarik fihi.”

Artinya: “Segala Puji Bagi Allah yang telah memberi rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberi berkah pada rezekiku.”

  1. “Allahumma innii as aluka ilman naafian wa rizqan thayyiban wa amalan mutaqabbalan.”

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, baik, dan amalan yang diterima.”

  1. “Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syaiin qadiir.”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

Etika Dalam Berdagang

Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya sebaik-baik penghasilan ialah penghasilan para pedagang yang mana apabila berbicara tidak bohong, apabila diberi amanah tidak khianat, apabila berjanji tidak mengingkarinya, apabila membeli tidak mencela. Apabila menjual tidak berlebihan (dalam menaikkan harga), apabila berhutang tidak menunda-nunda pelunasan dan apabila menagih hutang tidak memperberat orang yang sedang kesulitan.” (HR Baihaqi).

Etika dagang:

1. Hormat kepada Orang Tua/ Orang yang Lebih Tua

Jangan pernah merendahkan siapapun termasuk orang-orang yang lebih tua dari kita, begitu juga terhadap pelanggan. Perlakukan semua pembeli dengan pelayanan terbaik, sekalipun tidak jadi membeli jangan sampai diperlakukan yang tidak baik.

2. Selalu Berbuat Baik dengan Sesama

Berbuat baik dengan sesama manusia adalah hal wajib dalam berdagang, karena dengan perbuatanlah kita dinilai oleh orang lain. Jika kita berbuat baik, amanah maka siapapun akan terketuk hatinya untuk percaya dengan apapun yang kita jual.

3. Memperbanyak Istighfar

Mendekatkan diri pada Allah SWT menjadi cara terampuh dalam memecahkan segala masalah, termasuk berdagang. Istighfar memiliki banyak keutamaan, dan efek positif kepada diri juga dagangan.

4. Perbanyak Sedekah

Sedekah banyak manfaatnya, baik bagi diri sendiri maupun yang menerima. Maka dari itu lakukanlah amalan yang satu ini secara rutin, insyaallah masalah keuangan akan dipermudah oleh Allah SWT.

5. Rutin Melaksanakan Sholat Sunnah yakni Sholat Dhuha

Sholat Dhuha merupakan sholat Sunnah yang bertujuan untuk menambah rezeki, maka jika kita sedang ikhtiar dalam mengais nafkah ada baiknya jika rutin mengamalkan sholat Dhuha.

Sekian doa agar dagangan laris dan juga etika dari berdagang, amalkan secara rutin agar membantu melariskan dagangan supaya berkah bagi penjual maupun pembeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *