promo perlengkapan menyusui

Jenis dan Penggunaan Pompa ASI Bagi Ibu yang Tidak Bisa Menyusui Langsung

Pompa ASI menjadi solusi ibu menyusui yang tidak bisa memenuhi kebutuhan si kecil untuk menyusu langsung dari ibu. Untuk mendapatkan pompa ASI berkualitas dengan harga yang ringan di dompet, Anda dapat menggunakan promo perlengkapan menyusui yang diberikan di berbagai toko online kesayangan.

Dengan memiliki pompa ASI, Anda sebagai ibu pekerja dapat memberikan asupan ASI kepada si kecil. Pemberian ASI eksklusif bagi ibu pekerja menjadi pekerjaan yang sulit karena seringkali tidak ada di rumah untuk memberikan ASI. Oleh sebab itu, membeli pompa ASI dan menggunakannya untuk menyimpan asi dapat sangat membantu.

Pilihan Pompa ASI untuk Ibu

Pompa ASI yang saat ini ada di pasaran terdapat dua jenis, pertama pompa ASI manual dan elektrik. Pompa manual biasanya harus digunakan dengan tangan sedangkan pompa elektrik digerakkan menggunakan baterai atau listrik. Berikut penjelasan lebih rinci mengenai kedua jenis pompa tersebut:

1.     Pompa ASI Manual

Pompa ASI manual merupakan jenis pompa yang mudah digunakan dan ukurannya kecil sehingga mudah dipindahkan. Kemudian pada dasarnya metode pembersihan maupun penyimpanannya juga lebih mudah. Anda hanya perlu mencuci dan mengeringkannya sebelum disimpan ke dalam wadah khusus.

Untuk cara penggunaannya menggunakan tenaga tangan untuk mengatur ritme pompa dan menarik ASI keluar. Anda dapat menyesuaikan kekuatan pompa dengan seberapa cepat ingin mengeluarkan ASI.

2.     Pompa ASI Elektrik

Jenis pompa ASI lainnya adalah pompa ASI elektrik yang penggunaannya tidak akan membuat Anda cepat lelah sebab daya penggeraknya adalah baterai, bukan tangan. Pompa elektrik dapat digunakan dengan lebih santai dan sambil mengerjakan hal lain. Namun, untuk membelinya membutuhkan biaya lebih besar. Untuk itu diperlukan promo perlengkapan menyusui yang dapat meringankan pengeluaran.

Pompa ASI elektrik dapat membantu Anda menghemat waktu, tapi kelemahannya lebih berat sehingga sulit dipindah-pindahkan apalagi dibawa keluar rumah. Tidak hanya itu, namun dengan anda memilih yang elektrik maka akan muncul suara dengung yang akan mengusik sekitar.

Perhatikan Hal Ini dalam Penggunaan Pompa ASI

Pompa ASI dapat memudahkan para ibu menyusui, tapi di sisi lain juga harus diperhatikan cara penggunaannya. Hal-hal berikut ini harus Anda perhatikan dan lakukan saat menggunakan pompa ASI sehingga lebih nyaman dan aman dalam penggunaanya:

  1. Jangan meminjamkan atau meminjam pompa ASI kepada atau dari orang lain. Penggunaan pompa ASI sebaiknya satu pompa untuk satu ibu. Penggunaan bergilir dapat mengakibatkan infeksi pada Anda atau bayi, karena pompa ASI yang terkontaminasi akibat pemakaian bergilir.
  2. Sesuaikan corong pompa dengan ukuran payudara. Pastikan agar puting berada ditengah corong sehingga tidak bergesekan dengan corong dan membuat payudara bergesekan dengan corong.
  3. Perhatikan aturan dan cara penggunaan sebelum menggunakan pompa.
  4. Pastikan selalu mencuci tangan dengan sabun dan membilasnya dengan air hangat lalu bersihkan dengan handuk atau tisu bersih sebelum menggunakan pompa ASI.

 

Menggunakan pompa ASI harus dengan cara penggunaannya sehingga terhindar dari cedera akibat salah penggunaan. Perbanyak membaca artikel parenting untuk mengetahui berbagai informasi seputar cara merawat bayi. Selain itu, informasi mengenai promo perlengkapan menyusui dari toko online kesayangan Anda juga bisa didapatkan dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *