Tips Membuat Studio Shooting YouTuber

YouTuber merupakan salah satu profesi yang digandrungi banyak orang saat ini. Nah, jika anda tertarik menjadi content creator, maka saatnya untuk memikirkan studio shooting yang cocok. Tidak perlu mahal, yang penting nyaman dan mampu mewakili seluruh konten yang anda buat. Berikut dibawah ini tips membuat studio shooting YouTuber :

  1. Menyiapkan Ruangan Khusus

 

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk menciptakan studio shooting ala content creator ternama adalah menyiapkan ruangan khusus. Ukuran bukan menjadi masalah, asalkan ruangan yang dipilih minim digunakan untuk kebutuhan sehari hari. Pasalnya jika sering dilalui orang rumah akan membuat anda tidak fokus.

 

Agar lebih leluasa, yang namanya studio shooting sedikitnya memiliki minimal ruang berukuran 3 x 3 meter. Jika ruangan didalam rumah sudah penuh, anda bisa menggunakan tempat lainnya seperti garasi. Tetapi dimanapun itu yang terpenting tempatnya kosong dan jarang dipakai. Sebenarnya anda juga bisa memanfaatkan kamar asal bisa membagi waktu aktivitas.

 

Pastikan cahaya matahari masuk dan menyinari seluruh ruangan sekitar, sehingga tidak terkesan gelap serta pengap. Meski ada lampu sorot sekalipun, tetapi penting untukmu memikirkan ventilasi cahaya. Jika akan membuat konten video yang membutuhkan sorot gambar lebih luas, gunakan backdrop. Keberadaan backdrop ini penting supaya kamu bisa mengatur latar video sesuai selera.

 

  1. Saatnya Menyediakan Alat Alat Utama

 

Usai ruangannya anda siapkan, kini saatnya anda mendukungnya dengan pencahayaan yang prima. Kamu bisa memanfaatkan lampu sorot untuk membantu pencahayaan di ruangan untuk momen momen tertentu, terutama malam hari. Kemudian ke peralatan penting lainnya seperti satu set kamera DSLR, tripod, hingga microphone. Kalau sudah selesai, sekarang anda tinggal memeriksa seluruh studio shooting milik anda, lalu menutupi apa saja yang masih kurang.

 

  1. Periksa Setiap Kendala Yang Ada

 

  • Apakah Cahayanya Sudah Cukup?

 

Pencahayaan merupakan unsur yang sangat penting dalam pengambilan gambar maupun video. Karena memang hasil foto atau video yang maksimal dan memiliki nilai seni yang tinggi sangat ditentukan dari teknik pencahayaan kamera.

 

Nah, keberadaan https://www.blibli.com/jual/lampu-ring-lightring light bisa membantu anda dalam mewujudkan foto dengan hasil yang maksimal. Pasalnya, sorot cahaya yang mengenai objek akan lebih merata dan soft, sehingga hasil dari foto sangat mempesona.

 

Bagi anda yang membutuhkan ring light, sebagai rekomendasi anda bisa memilih ROCKWARE – Live Makeup Multipurpuse Desk Lamp. Ring light yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda sering mobile dan harus make up dimana saja. Alat pencahayaan ini memiliki desain yang simpel dan praktis dengan dudukan serta penyangga sekaligus. Selain itu, ring light ini juga mudah dibawa, karena bentuknya menyerupai kotak bekal dalam kondisi dikemas.

 

Cara menggunakannya pun cukup mudah, anda hanya perlu membuka dan memanjangkan penyangga. Tersedia juga holder untuk ponsel yang bisa anda pasang.

 

Yang menariknya, ring light ini juga dilengkapi dengan fungsi pengaturan hingga sepuluh level kecerahan dan tiga warna cahaya.

 

  • Apakah Suaramu Sudah Terekam Dengan Jelas?

 

Anda bisa menggunakan mikrofon, karena kualitas perekam suara dalam kamera tidak semaksimal yang dibayangkan.

 

  • Apakah Ruangannya Telah Ditutupi Dengan Alas Yang Tepat?

 

Terlepas dari backdrop, ternyata anda juga bisa memanfaatkan green screen. Hampir seluruh content creator memanfaatkan green screen didalam studio shooting.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang tips membuat studio shooting YouTuber. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *